Bupati Konawe Serahkan Bantuan Kepada 16 UKM

KONAWE, INDITIMES.ID – Sebanyak 16 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) menerima bantuan Disnakertrans Kabupaten Konawe yang diserahkan langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Selasa 17 November 2020.

Bupati Kery berharap bantuan yang diberikan berupa peralatan penunjang usaha dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya, sehingga terjadi perbaikan ekonomi di tengah pandemi saat ini.

“Kita juga harapkan terjadi penurunan angka pengangguran,” katanya.

Ditempat yang sama Kadis Nakertrans, Joni Pisi mengatakan bantuan yang diberikan kepada 16 pelaku ekonomi bersumber dari APBNP Tahun 2020.

“Masing-masing kelurahan mendapatkan Rp28 juta, jadi jika dalam satu kelurahan ada dua pelaku usaha maka jumlah tersebut dibagi dua yang diberikan dalam bentuk peralatan usaha,” jelasnya.

16 pelaku usaha yang mendapatkan bantuan tersebar di Kelurahan Konawe satu kelompok usaha somel, Kelurahan Tudaone tiga kelompok usaha yakni kuliner, salon dan barbershop, Desa Puuwonua dua kelompok usaha, Kelurahan Wawotobi dua kelompok usaha, Kelurahan Asinua dua kelompok usaha, Kelurahan Pondidaha dua kelompok usaha, Kelurahan Waworaha dua kelompok usaha, dan Desa Parudongka dua kelompok usaha.

Sebelum penyerahan bantuan, lanjut Joni terlebih dahulu pelaku kelompok usaha mendapatkan pelatihan kerja selama tiga hari untuk meningkatkan kemampuan.

“Dengan bantuan yang diberikan kita harapkan terbentuk tenaga kerja mandiri, dan terciptanya lapangan kerja baru,” tandasnya.

 

Source : https://inditimes.id/2020/11/17/16-pelaku-ukm-konawe-terima-bantuan-bupati-kery/