DPMPTSP KONAWE MENGGELAR BIMTEK DAN SOSIALISASI IMPLEMENTASI PERIZINAN BERBASIS RESIKO

Diskominfo_Konawe  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Konawe  melaksanakan kegiatan Bimtek dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko (OSS-RBA) Tahun 2023 bertempat di Aula Hotel Tiga Putra (28/7/ 2023).

   

Kegiatan sosialisasi ini diiukuti oleh masyarakat/pelaku usaha, dengan melibatkan stakeholder perizinan terkait yang ada di Wilayah Kabupaten Konawe . Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyebarluaskan informasi dan implementasi terkait kebijakan perizinan berusaha di daerah Kabupaten Konawe . Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam mengakses OSS-RBA untuk memperoleh legalitas perizinan berusaha.

DPMPTSP merupakan fasilitator dalam upaya meningkatkan investasi di Kabupaten Konawe . investasi akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah, yang akan meningkatkan kesejahteraan masayarakat.   

Pada Kegiatan sosialisasi ini, tampil sebagai narasumber dari Kadis Dispora    Jahiuddin , S.Sos, M.Si  dengan judul  materi ” Menejemen Usaha Berbasis Ressiko “  dan  dari kalangan Akademisi              Dr. Melati SE,.M.Si  yang memaparkan materi Sosialisasi Implementasi  Perizinan Berusaha Berbasis Resiko (Undang-undang Cipa Kerja dan PP Turunannya) “Pengenalan Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) yang mencakup informasi terkait dasar hukum, gambaran umum sistem OSS,  dan cara pendaftaran untuk mendapatkan Hak Akses berupa Username dan password yang akan digunakan sebagai kunci masuk dalam penerbitan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat/pelaku usaha terkait pentingnya perizinan berusaha, serta dapat memberikan solusi kepada setiap pelaku usaha yang masih mengalami kendala atau kesulitan dalam pengurusan perizinan terutama yang berkaitan dengan penggunaan aplikasi OSS-RBA.