Hadiri IISMEX 2019, Bupati Konawe Ingin Pemda Terapkan Teknologi Berbasis IT

KENDARI – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menghadiri pembukaan Indonesia International Smart City Expo dan Forum (IISMEX) 2019 yang digelar mulai 17 sampai 19 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

IISMEX 2019 merupakan pameran dan forum internasional yang sudah ketiga kalinya digelar, untuk menampilkan konsep serta inovasi sistem perkotaan yang terintegrasi teknologi digital.

Salah satu tujuan gelaran ini yakni mendukung pembangunan sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup.

Untuk tema IISMEX 2019 sendiri adalah ‘Powering Public Services: Uniting Resources Within Synergy, Innovation, and Collaboration Governance’.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hadir membuka seremoni IISMEX 2019, Rabu (17/7/2019) di JCC. Dalam sambutannya, JK menilai gelaran ini bisa mengangkat roda perekonomian, karena dihadiri beberapa negara lain, yang menunjukan Indonesia punya potensi besar sebagai ladang ekonom dunia.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, yang menuturkan bahwa posisi Indonesia sebagai penyelenggara membuktikan adanya kepercayaan negara lain, khususnya peserta expo dan sebagai bukti pertumbuhan ekonomi Indonesia di era Pemerintahan Presiden Jokowi semakin pesat

“Saya berharap kedepan dengan melihat perkembang teknologi IT pada expo ini, Pemda akan ambil contoh untuk mengupgrade serta melakukan penerapan ke Kabupaten Konawe,” pungkasnya.

Selain Bupati Konawe, IISMEX 2019 juga turut dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi, Walikota Baubau, A.S. Tamrin, serta ratusan kepala daerah dari seluruh Indonesia.