IBU PJ. BUPATI KONAWE PIMPIN RAPAT KERJA POKJA BUNDA PAUD

Konawe, 27 Desember 2023 - Ibu Pj. Bupati Konawe, yang akrab disapa Ibu Hj. Trinop Tijasari SH , memimpin rapat kerja bersama Pokja Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka menguatkan upaya peningkatan mutu pendidikan bagi anak-anak usia dini di wilayah Konawe.

Dalam sambutannya, Ibu PJ Bupati Konawe (Hj.Trinop Tijasari,SH ) menekankan pentingnya peran Pendidikan Anak Usia Dini sebagai landasan utama pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.

Beliau menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak di Konawe.

Rapat kerja yang dihadiri oleh kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan      (Dr. Suryadi, SPd., M.Pd ), Kabid PAUD Diknas ( Siti Rostini, S.Sos., M.A.P) dan para pengelola lembaga PAUD, untuk membahas sejumlah program strategis yang akan diimplementasikan dalam waktu dekat.   

Dalam sambutan kedua Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan pokja PAUD mempunyai tugas pokok yaitu pertama  merencanakan dan mendesain program-program yang terkait dengan PAUD yang ada di kecamatan, kelurahan dan  desa,   kedua mewujudkan PAUD yang holistik integrative,  ketiga membantu pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting, dan angka kemiskinan extrim merupakan isu nasional yang menjadi tanggung jawab kita semua.

Beberapa pokok pembahasan lain dalam rapat kerja adalah peningkatan kualitas tenaga pendidik, pembinaan sarana dan prasarana, serta penguatan peran orang tua dalam pendidikan anak usia dini.

"Anak-anak adalah aset berharga kita. Oleh karena itu, kita harus memberikan perhatian khusus pada tahap awal perkembangan mereka. Dengan memperkuat program Bunda PAUD, kita dapat membantu mencetak generasi muda yang cerdas, kreatif, dan memiliki nilai-nilai positif," ujar Ibu PJ Bupati Konawe.

Rapat kerja ini juga menjadi ajang untuk mendengarkan masukan dan aspirasi dari para pengelola PAUD di lapangan. Ibu PJ Bupati menyampaikan apresiasi atas peran aktif dan dedikasi mereka dalam memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak Konawe.

Diharapkan, hasil dari rapat kerja ini dapat menjadi landasan bagi penyusunan kebijakan dan program aksi yang lebih konkret guna meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Konawe. Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus bersinergi dengan semua pihak terkait demi mencapai tujuan bersama dalam menciptakan generasi yang unggul dan berdaya saing.