KABUPATEN KONAWE IKUTI PENILAIAN KINERJA 8 AKSI KONVERGENSI PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

Diskominfo_ Konawe. Pemerintah Kabupaten Konawe  mengikuti Penilaian Kinerja (PK) Kabupaten/Kota Palaksanaan 8 (Delapan)  Aksi Konvergensi Penurunan Stunting yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu, 30 Mei 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Zahra selama 2 (hari)  ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sultra Dr. Lukman Abunawas, SH., MH., M.Si.

Kegiatan ini memaparkan 8 (Delapan) Aksi Konvergensi penurun stunting di masing-masing 17 Kab/Kota dan inovasi–inovasi daerah dalam upaya  penurunan Stunting.

Kepala Bappeda Provinsi Sultra  selaku Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) J. Robert  dalam laporannya menyampaikan, penilaian kinerja ini bertujuan untuk mengukur tingkat kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting di Provinsi Sultra .

Robert menambahkan, kegiatan ini sekaligus sebagai media untuk mengingatkan Kabupaten/Kota bahwa ada prioritas nasional yang harus dikerjakan bersama-sama. “Karena kita tahu bahwa target RPJMN tahun 2024 Indonesia harus prevalensi stunting harus di bawah 14 persen.  Untuk Sulawesi Tenggara saat ini tahun 2022 kita baru di angka 27,7 persen, memang perlu kerja keras yang harus kita bangun. Targetnya kita setiap tahun harus mampu menurunkan di angka 3 sampai 4 persen,” pungkasnya. (Diskominfo_Konawe)