Kunjungan Kerja Pj. Bupati Konawe di PT.SCM Kecamatan Routa

 Routa, Konawe - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM, melakukan kunjungan kerja ke PT. Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) di Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe,  20/05/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung operasional perusahaan tambang tersebut serta berdialog dengan pihak manajemen dan karyawan.

Dalam kunjungan tersebut, Harmin Ramba disambut hangat oleh manajemen PT. SCM, yang diwakili oleh Direktur Utama Pihak perusahaan memberikan paparan mengenai aktivitas pertambangan dan upaya yang dilakukan untuk memastikan operasional yang ramah lingkungan serta berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba menyatakan apresiasinya terhadap upaya PT. SCM dalam menjaga keseimbangan antara kegiatan industri dan kelestarian lingkungan. “Saya sangat menghargai komitmen PT. Sulawesi Cahaya Mineral dalam mengimplementasikan praktik pertambangan yang berkelanjutan. Semoga hal ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain di sektor ini,” ujar Harmin.

Selain itu, Pj. Bupati Konawe juga menyoroti pentingnya sinergi antara perusahaan dan pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi wilayah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kerjasama yang baik antara PT. SCM dan pemerintah daerah sangat penting, terutama dalam hal penyerapan tenaga kerja lokal dan program-program pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Dr. Harmin Ramba juga melakukan dialog dengan beberapa karyawan PT. SCM untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari mereka. Para karyawan mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah terhadap kondisi mereka di lapangan.

Sementara itu, Direktur Utama PT. SCM, menyatakan komitmen perusahaan untuk terus mendukung program-program pemerintah daerah. “Kami akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Konawe, baik dari segi ekonomi maupun sosial.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan peninjauan langsung ke lokasi tambang PT. SCM, di mana Pj. Bupati Konawe melihat proses penambangan serta berbagai fasilitas yang ada. Harmin Ramba berharap agar PT. SCM terus meningkatkan standar operasional dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan sektor swasta, guna mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Konawe.