Pemda Konawe fasilitasi Pendampingan percepatan penyelenggaraan Kabupaten /Kota (KKS) tahun 2024

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe mengadakan  rapat fasilitasi pendampingan percepatan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) .

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Kemendagri dan Kemenkes serta OPD kab.konawe dan pemangku kepentingan yaitu, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Konawe, Direktur Bank Bahteramas Kab. Konawe  

Dalam sambutannya, Asisten III, Ir. Burhan menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai sektor untuk mencapai target KKS 2024. "Kita harus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif bagi masyarakat Konawe. Program KKS ini adalah salah satu upaya kita untuk mewujudkan hal tersebut," ujarnya.

Agenda rapat meliputi pemaparan materi dari narasumber yang ahli di bidang kesehatan masyarakat, diskusi kelompok untuk menyusun rencana aksi, serta sesi tanya jawab yang interaktif. Para peserta rapat diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan berbagi pengalaman terkait upaya yang telah dilakukan di lapangan.

 

Salah satu narasumber, dari Kemnkes H. Lucky Aris Suryono SKM, M.KES, memaparkan tentang pentingnya sanitasi dan akses air bersih dalam program KKS. "Kesehatan lingkungan sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup masyarakat. Oleh karena itu, kita perlu memastikan bahwa setiap rumah tangga memiliki akses yang memadai terhadap fasilitas sanitasi dan air bersih," jelasnya.

 

Rapat fasilitasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam percepatan penyelenggaraan KKS di Kabupaten Konawe. Dengan adanya kolaborasi yang solid dan komitmen dari semua pihak, target KKS 2024 diharapkan dapat tercapai, sehingga masyarakat Konawe dapat menikmati lingkungan yang lebih sehat dan berkualitas.