PEMERINTAH KABUPATEN KONAWE LAUNCHING PROGRAM BAPAK/BUNDA ASUH ANAK STUNTING

Diskominfo_Konawe  Pemerintah Kabupaten Konawe Launching Program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BASS) di Aula BKPSDM, kegiatan ini  dihadiri oleh  Sekda Konawe Dr. Ferdinand, SP,MH, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara dan  Forkopimda (24/7/2023).

Sekda Konawe Dr. Ferdinand, SP,MH , menyatakan, " Lewat program bapak/bunda asuh anak stunting ini, adalah salah satu keseriusan kita dalam menangani stunting. Dengan adanya peran orang tua asuh, kami berharap anak-anak stunting dapat tumbuh dalam lingkungan yang penuh cinta dan dukungan, sehingga mereka memiliki kesempatan yang lebih baik.

 Dalam upaya menangani permasalahan stunting di kabupaten konawe bersama dengan berbagai stakeholder dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah),Forkopimda, Bank Bahteramas  serta perusahaan lainnya juga terlibat dalam menekan angka stunting dengan  mengambil peran dalam program  "Bapak/Bunda Asuh." Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk mengatasi dampak negatif stunting pada anak-anak dan mendorong pertumbuhan generasi muda yang lebih sehat dan tangguh.

Program Bapak/Bunda  Asuh melibatkan dari berbagai  pihak  yang berkolaborasi erat, dalam upaya memberikan dukungan penuh bagi anak-anak yang berada dalam kondisi stunting dengan melibatkan Bapak/Bunda  Asuh.