Pimpinan 7 OPD Lowong, Pemda Lakukan Lelang Jabatan

UNAAHA - Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ilham jaya mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tahapan lanjutan seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama (JPTP) lingkup kerja pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat tahun 2021.

"Jumlah pesertanya sebanyak 30 orang. Ada juga dari Aparatur Sipil Negara (ASN) luar Konawe , diantaranya pegawai pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra," tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (01/09/2021).

Dikataknya, sebelumnya telah dilakukan seleksi berkas. Dan hasil dari seleksi berkas itu telah juga telah diumumkan, kemudian berjumlah 30 orang memenuhi persyaratannya dan berhak mengikuti seleksi tahap selanjutanya.

"Kami sudah mendapat rekomendasi dari KSN untuk melanjutkan tahapan itu. Dan saat ini masih menunggu jadwal yang akan dikeluarkan asesor lembaga adiministrasi negara Makassar," ujarnya .

Ia mengaku , jika dilihat dari kesiapan panitia saat ini bahwa dimungkinkan , kata dia, pelaksanaan seleksi akan dilakukan Minggu ke dua di September ini.

"Insyallah Minggu kedua nanti . Tim sudah berada di Unaaha ,terdiri dari asesor dan psikolog yang akan memberikan asesmen center di Konawe ," jelasnya.

Menurutnya, berjumlah 30 peserta seleksi JPT itu akan melahirkan 7 orang JPT yang akan mengisi 7 jabatan yang kosong saat ini yakni Dinas PUPR, Dinsos, BKKBN, BPBD, Asisten Pemerintahan dan Bappeda.

"Anggaran pelaksaannnya itu melekat pada pagu anggaran tahun anggaran 2021 ini. Dan itu sudah berjalan," tutupnya.

Penulis : Ibas
Editor : Red

 

Sumber : http://www.sultraheadline.com/2021/09/05/pemkab-lelang-jabatan-isi-7-opd-yang-kosong/