PJ Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba,SE.MM Pimpin Musrembang di Kecamatan Padangguni

Konawe, 5  Februari 2024 – Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba ,SE.,MM didampingi Sekda Konawe  Dr. Ferdinand, SP,MH, Kepala OPD Kab. Konawe dan Forkopimda Kab. Konawe memimpin rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe. Rapat yang berlangsung secara terbuka  di Halaman Kantor camat   Padangguni ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Konawe menyampaikan pentingnya Musrenbang sebagai wadah partisipasi masyarakat dalam menentukan prioritas pembangunan di wilayahnya.

 Beliau menekankan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan agar pembangunan yang dilakukan dapat sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat.

Rapat Musrenbang di Kecamatan Padangguni ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan di seluruh kecamatan dalam rangka menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk periode berikutnya.

Pj. Bupati Konawe  juga mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam menyusun rencana pembangunan yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada sesi diskusi, masyarakat Kecamatan Padangguni memberikan masukan dan usulan mengenai berbagai aspek pembangunan, termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.                  Dr. H. Harmin Ramba ,SE.,MM secara langsung merespons setiap masukan dan menjanjikan bahwa pemerintah daerah akan mempertimbangkan secara serius setiap usulan yang diajukan.

Rapat Musrenbang di Kecamatan Padangguni diharapkan dapat menghasilkan data dan masukan yang akurat dan representatif dari masyarakat setempat. Hasil dari Musrenbang ini akan menjadi dasar untuk menyusun RPJMD yang berpihak pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat, serta sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Konawe.

Setelah rapat selesai, Pj. Bupati Konawe  Dr. H. Harmin Ramba ,SE.,MM Menyerahkan  Bantuan pangan    dan Sejumlah alat pertanian dari Menteri Pertanian Republik Indonesia,  Beliau menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Konawe.