SEKDA KONAWE PIMPIN RAPAT TPPS TINGKAT KAB. KONAWE

Sekda KonaweDr. Ferdinad, SP.,MH pimpinrapat tim percepatan penurunan stunting di tingkat Kabupaten Konawe.

Hadir dalam Rapat tersebut Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, DPMD, Diskominfo, Ketua Tim Penggerak PKK, Kantor Kemeterian Agama, Camat Se-Kab.Konawe dan Technical Assistant Satgas Stunting Kab.Konawe

Dalam Rapat Sekda Konawe Memaparkan Beberapa agenda yang akan di bahas seperti :

Evaluasi Program yang Ada : Mengevaluasi efektivitas program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya dalam menangani stunting di Kabupaten Konawe. Apa yang berhasil dan apa yang perlu ditingkatkan? 

Program Baru : Merencanakan program-program baru atau memperbarui strategi yang ada untuk mempercepat penurunan stunting. Ini bisa mencakup kampanye penyuluhan, program gizi, akses air bersih, dan lain sebagainya.

Koordinasi antarinstansi : Memastikan kolaborasi yang kuat antara berbagai instansi terkait, termasuk pemerintah daerah, pusat kesehatan, sekolah, dan organisasi masyarakat.

Penyusunan Anggaran : Menentukan alokasi anggaran yang memadai untuk mendukung program-program penurunan stunting ini.

Pemantauan dan Evaluasi : Membahas rencana pemantauan dan evaluasi untuk memastikan bahwa program-program yang dilaksanakan dapat terus dipantau dan dievaluasi secara berkala guna memastikan keberhasilannya. 

Selaku Ketua Tim TPPS Kab.Konawe, Sekda Konawe dan Mengajak semua Stakeholder sesuai fungsi dan Perannya untuk mengidentifikasi faktor-faktor risiko stunting di wilayah mereka dan merancang strategi yang tepat untuk mengatasinya.

Kerja keras, komitmen, dan kerjasama antar semua pihak terlibat akan menjadi kunci keberhasilan dalam mengatasi masalah stunting ini di Kabupaten Konawe. “ Ungkap SekdaFerdinand