SEKDA KONAWE PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Konawe, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Dr. Ferdinand, SP.,MH Pimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati Konawe,. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan nasional yang diadakan untuk memperingati momen penting dalam sejarah Indonesia, yaitu lahirnya dasar negara Pancasila pada tahun 1945.

Hadir dalam Upacara tersebut jajaran pemerintah daerah, P3K, pelajar SD, SMP dan SMU. Dalam pidatonya, Sekda Konawe menekankan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa.

 Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Selain itu, upacara tersebut juga diisi dengan pembacaan teks Pancasila, pengibaran bendera Merah Putih, dan berbagai kegiatan lain yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Konawe untuk semakin memperkokoh semangat kebhinekaan dan gotong royong demi kemajuan bersama.