Tasman Taewa Resmi Dilantik Sebagai PJ Bupati Konawe

KENDARI, KONAWEKAB.GO.ID -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sultra, Tasman Taewa, kini resmi mengemban dua jabatan sekaligus.

Pasalnya, Tasman Taewa hari ini, Kamis (21/6/2018), secara resmi dilantik sebagai Pj Bupati Konawe berdasarkan Surat Keputusan Mendagri nomor 131.74-1871 tahun 2018. Pelantikan dilakukan oleh Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi di ruang pola kantor gubernur.

Pj Gubernur Sultra dalam sambutannya mengungkapkan, Pj Bupati Konawe bakal menjalankan tugas berat, yakni mensukseskan Pilkada pada 27 Juni, dan menjaga netralitas ASN.

“Saya yakin ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kita harapkan Pj Bupati Konawe bisa memaksimalkan perannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih hingga 80 atau 90 persen,” cetusnya.

Pj Gubernur juga meminta kepada pemda Konawe bersama DPRD Konawe agar penyelenggaraan pemerintahan dilakukan dengan baik, selalu melakukan koordinasi dengan Pemprov Sultra untuk kebijakan-kebijakan strategis.

Tasman yang juga mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Sultra, menggantikan posisi Bupati Konawe definitif periode 2013-2018 Kerry Saiful Konggoasa dan wakilnya Parinringi yang telah habis masa jabatannya pada 18 Juni lalu.

Kerry Saiful melepas jabatannya sebagai bupati karena maju kembali di Pilbup Konawe 2018 berpasangan dengan Gusli Topan Sabara, sehingga jabatan Plt diisi oleh wakilnya, Parinringi.

Sumber : https://detiksultra.com/2018/06/21/tasman-taewa-resmi-jabat-pj-bupati-konawe/

Publish : Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Konawe