UPTD Puskesmas Kecamatan lambuya Gelar Posyandu

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Lambuya melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Tanggobu sebagai bagian dari Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting.

Hadir Dalam GerakanIntervensi Serentak Pencegahan stunting Camat Lambuya ,Kepala Desa Tanggobu, Dinas Kesehatan Kab. Konawe dan Forkompimcam Kecamatan Lambuya.

Camat Lambuya, Bapak Ulil Amrin, menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam menangani masalah stunting.

Stunting adalah tantangan yang memerlukan kerjasama dari semua pihak. Kami dari Forkompimcam hadir untuk memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini, dan kami berharap intervensi ini dapat membawa perubahan positif bagi kesehatan anak-anak di Desa Tanggobu," ujarnya.

Selain Camat Lambuya, hadir pula Kepala Desa Tanggobu, Bhabinkamtibmas (polsek Lambuya), Babinsa(Koramil Lambuya), serta sejumlah tokoh masyarakat dan perangkat desa. Mereka ikut serta dalam kegiatan pendataan, pengukuran tinggi dan berat badan balita, serta memberikan edukasi kepada para orang tua mengenai pentingnya asupan gizi yang cukup dan pola makan yang sehat.

Kepala Puskesmas Kecamatan Lambuya,dr. Hj. Mawarti menjelaskan bahwa pengukuran balita merupakan salah satu kegiatan penting dalam upaya pencegahan stunting. "Dengan melakukan pengukuran secara rutin, kami dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Data ini sangat penting untuk mengambil tindakan yang diperlukan guna mencegah stunting dan masalah kesehatan lainnya," ungkap . Kapus  Hj. Mawarti  

Acara ini mendapat sambutan antusias dari warga desa yang berbondong-bondong membawa anak-anak mereka ke Posyandu. Kegiatan tersebut melibatkan berbagai layanan kesehatan seperti pemeriksaan pertumbuhan balita, pemberian vitamin A, imunisasi, dan konseling gizi untuk para orang tua.